Ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di KoinWorks

Berinvestasi tentu teramat penting bagi kelangsungan keuangan. Dengan berinvestasi juga Anda bisa membuka berbagai peluang yang bisa menguntungkan bagi Anda secara finansial, ketimbang uang dibiarkan diam.

Pada dasarnya orang merasa enggan untuk berinvestasi karena merasa tidak siap dengan resiko yang harus ditanggung, apalagi jika harus mengalami kerugian. Kebanyakan orang bahkan merasa bahwa dirinya tidak siap untuk berinvestasi karena menganggap dirinya tidak siap secara finansial, bahkan kurang mampu.

Stereotype tersebut salah! Berinvestasi bisa dilakukan oleh siapa saja, tak harus menunggu hingga jadi kaya terlebih dahulu untuk berinvestasi. Untuk itulah KoinWorks hadir bagi Anda, di mana Anda bisa mulai berinvestasi mulai dari nominal kecil.

Sebagai pionir Peer to Peer Lending atau Fintech Lending di Indonesia, KoinWorks terbuka untuk siapa saja yang ingin mengalokasikan dana yang dimiliki untuk membantu peminjam dengan tujuan sosial, tentu dengan bunga pengembalian yang tinggi dibanding lembaga tradisional.

Apa itu Fintech Lending?

Peer to Peer Lending atau Fintech Lending merupakan sebuah platform berbasis internet yang berfungsi seperti sebuah marketplace daring, di mana dengan platform tersebut Pendana dan Peminjam bisa saling berinteraksi untuk kebutuhan dana.


Peminjam membutuhkan dana untuk berbagai keperluan seperti bisnis, pendidikan, hingga kesehatan, dan Pendana bisa mengalokasikan dana yang ia miliki untuk diinvestasikan kepada kebutuhan Peminjam.

Kenapa Saya Perlu Berinvestasi di KoinWorks?

1. Mulai dari Nominal yang Kecil


Investasi KoinWorks

Setiap orang bisa mulai berinvestasi di KoinWorks mulai dari nominal Rp 100.000,-. Dengan nominal tersebut Anda bisa mulai mendanai beragam kebutuhan Peminjam entah itu kebutuhan bisnis, kesehatan, hingga pendidikan. Dengan nominal yang kecil tersebut juga Anda berpeluang untuk membantu memenuhi kebutuhan peminjam dan mewujudkan impian mereka.

2. Bunga yang Tinggi


Tingkat Suku Bunga

Di KoinWorks, dana pengembalian yang bisa Anda terima setiap tahunnya mulai dari 18%. Jumlah ini tentu saja lebih tinggi ketimbang lembaga keuangan konvensional pada umumnya. Anda bisa langsung mendanai pinjaman sesuai keinginan, lalu peminjam akan membayar setiap bulan kepada Anda. Cara kerjanya sesederhana itu, dan bunga yang Anda dapatkan setiap bulannya pun tinggi.

3. Aman


Koinworks

KoinWorks melakukan seleksi peminjam dengan menggunakan data dari mitra yang terpercaya seperti Lazada. Dalam memilih peminjam, KoinWorks menggunakan berbagai langkah ketat untuk menghindari potensi gagal bayar dari si peminjam, sehingga membahayakan dana dari Pendana.

Setelah menyeleksi peminjam berdasarkan data dari mitra yang terpercaya, KoinWorks juga melakukan analisa menyeluruh terhadap latar belakang pribadi si peminjam dan latar belakang keuangannya. KoinWorks juga menganalisa karakter si Peminjam secara psikologis.

Selain itu, KoinWorks juga mengukur resiko menggunakan 4C Standard Bank, menggunakan algoritma machine-learning untuk mencari data Peminjam secara online dan kemudian dirangkum dalam bentuk Credit Rating, skema anti-fraud dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kebenaran dan keaslian data Peminjam dengan analisa Big Data dan algoritma.


KoinWorks juga memberikan parameter unik untuk memudahkan Anda mengenali kepada siapa Anda akan memberikan pinjaman. Selain itu terdaat pula proteksi asuransi jiwa dari Allianz dan Dana Proteksi dari KoinWorks

4. Dana Proteksi

Perlu diketahui bahwa KoinWorks merupakan satu-satunya perusahaan Fintech Lending Indonesia yang menyediakan Dana Proteksi untuk menjamin keamanan dana investasi Pendana. Dana Proteksi yang diberikan KoinWorks didedikasikan secara khusus oleh KoinWorks sendiri sebagai ganti rugi resiko yang diterima oleh Pendana apabila terjadi gagal bayar dari Peminjam.

5. Mudah Untuk Diversifikasi


Diversifikasi

Di KoinWorks Anda bisa menyusun portofolio dengan mudah. Tentukan calon peminjam dari berbagai kebutuhan. Anda bisa mendiversifikasi dana investasi Anda dengan mudah karena ada banyak peminjam dengan masing-masing tipe kebutuhannya yang siap untuk didanai. Anda hanya perlu memilih pinjaman dan mengalokasikan dana investasi Anda ke berbagai jenis pinjaman yang ada.

6. Cepat dan Fleksibel

Di KoinWorks Anda bisa mulai bergabung menjadi investor atau Pendana dengan proses yang cepat. Lakukan pendaftaran disini dan verifikasi data Anda: nama lengkap, scan KTP, hingga pekerjaan. Setelah data Anda selesai diverifikasi Anda kemudian bisa mulai mendanai. Lakukan deposit, cari pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan Pendanaan.


Anda bisa memilih pinjaman untuk berbagai kebutuhan, dan Anda juga bisa menyusun portofolio Anda sendiri. Berbagai fitur yang ada juga membuat proses pendanaan Anda menjadi lebih fleksibel, di mana Anda bisa menentukan keuntungan yang bisa Anda terima setiap bulannya.

7. Tujuan Pendanaan yang Bersifat Sosial


Wujudkan Impian

Di KoinWorks, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa melakukan pendanaan untuk beragam kepentingan seperti kebutuhan bisnis (KoinBisnis), kepentingan kesehatan (KoinSehat), dan kepentingan pendidikan (KoinPintar).

Mereka yang tergabung di KoinWorks sebagai Peminjam membutuhkan pendanaan dari Anda untuk mewujudkan impian mereka di bidang bisnis, kesehatan dan pendidikan. Pendanaan Anda tentu saja akan sangat berguna bagi mereka, dan selain Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil pendanaan Anda, Anda juga bisa membantu memenuhi kebutuhan dan mewujudkan impian mereka.



Komentar

Posting Komentar